• Kodim 1502/Masohi


Babinsa Koramil 1502-07/Piru Bantu Membangun Jembatan.

Posted by: | Posted on: February 5, 2018

Salah satu kemanunggalan rakyat dan Tentara Nasional Indonesia (TNI) adalah Gotong royong, sebagaimana yang dilakukan oleh Koptu A. Kakisina, seorang Bintara Pembina Desa (Babinsa) dari Komando Rayon Militer (Koramil) 1502-07/Piru dalam membuat jembatan darurat di Desa Ariate, Kecamatan Huamual, Kabupaten Maluku Tengah, Senin (05/02). Jembatan Darurat yang menghubungkan Desa Ariate dengan desa-desa yang berada di Kecamatan Huamual adalah salah satu akses untuk melaksanakan aktifitas sehari-hari masyarakat setempat. Keadaan jembatan darurat yang sudah lapuk dan mengundang resiko terjadinya kecelakaan karena jembatan roboh merupakan salah satu alasan jembatan tersebut harus cepat diperbaiki.
Dengan peran serta Babinsa desa tersebut maka hal tersebut dapat dikerjakan bersama-sama dengan masyarakat setempat, “Jembatan ini merupakan akses bagi masyarakat dalam melakukan aktifitas, anak-anak Desa Ariate yang akan bersekolah ke Huamual ya melewati jembatan ini, jika jembatan ini tidak segera diperbaiki, saya khawatir akan rubuh dan anak-anak akan terhalang untuk menuntut ilmu dan jembatan ini pula yang menjadikan masyarakat dapat melakukan aktifitas dagang atau berladang,” Ujar Koptu A. Kakisina.
Kakisina juga menambahkan, bahwa tugas Babinsa adalah membantu masyarakat yang dalam kesusahan, dirinya mengajak masyarakat desa untuk memperbaiki jembatan tersebut, selain sebagai rasa peduli adalah karena dengan kemanunggalan TNI dan Rakyat akan tumbuh. “Kemanunggalan TNI dan Rakyat ya salah satunya ini, bekerjasama memecahkan masalah dan bergotong royong,” Pungkas Babinsa tersebut.





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *