• Kodim 1502/Masohi


Kodim 1502/Masohi Bersama Dinas Kesehatan Geler Pengobatan Massal

Posted by: | Posted on: July 23, 2018

Kodim 1502/Masohi bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Malteng dan didukung oleh Puskesmas Tehoru menggelar pengobatan massal secara gratis di dua Desa yaitu Desa Teluti Baru dan Desa Moso Kecamatan Tehoru Kabupaten Malteng. kegiatan ini salah satu sasaran non fisik yang merupakan bagian dari pelaksanaan TNI Manunggal Masuk Desa (TMMD) ke-102 Tahun 2018, Senin (23/7). Sebanyak 202 warga masyarakat berbondong-bondong mendaftarkan diri demi mendapatkan pelayanan kesehatan. kegiatan tersebut disambut antusias oleh masyarakat. Hal ini terlihat dari banyaknya masyarakat yang berobat ataupun hanya sekedar untuk konsultasi kesehatan. Masyarakat dari kedua desa ini sangat berterima kasih kepada prajurit Kodim 1502/Masohi yang selalu membantu masyarakat, salah satunya dengan pengobatan massal ini.

Kegiatan ini juga sangat dirasakan manfaatnya mengingat masih minimnya fasilitas kesehatan di kampung tersebut. Mereka berharap acara seperti ini rutin dilaksanakan di kampung mereka. dr. Reza Fahlefi Amahoru mengatakan kami dengan suka rela turut berpartisipasi membantu warga masyarakat Desa guna meningkat sehatan dan kesejahteraan masyarakat pedesaan. “Harapannya semoga kegiatan-kegiatan seperti ini tetap berjalan sehingga layanan kesehatan dapat pula dirasakan Desa-desa terpencil seperti sekarang ini”, Kata Dokter.

Di kesempatan yang sama juga di Desa Hatumete dilaksanakan kegiatan penyuluhan cara beternaka kambing dan cara pembuatan pupuk tanaman guna membantu setiap warga masyakat sehingga lebih paham cara bertenak dan bercocok tanam yang baik.





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *