• Kodim 1502/Masohi


Satgas TMMD 102 Bersama Dinas Ketahanan Pangan Sosialisasikan Manfaat Pupuk Kompos

Posted by: | Posted on: July 24, 2018

Dalam rangka kegiatan TMMD Ke 102 Kodim 1502/Masohi anggota Satgas dan Dinas Ketahanan Pangan memberi pelatihan manfaat dan pembuatan pupuk organik di Balai Pertemuan Desa Teluti Baru, Kecamatan Tehoru, Selasa (24/07).
“Dalam penggunaan pupuk organik terdampak sangat baik karena dapat menjaga kesehatan lingkungan disebabkan pupuk organik berasal dari sisa-sisa pembusukan sampah organik yang banyak ditemukan disekitar lingkungan masyarakat,”Ucap Ny. Siama Marasabesy .SP. selaku tim pelatihan dari Dinas Ketahanan Pangan dan Holtikultural Kab. Malteng.
Di tempat yang sama juga dilaksanakan kegiatan Penyuluhan Budidaya Cara beternak Kambing oleh Bpk Bahtiar Safir .SP dari Dinas Peternakan dan Perkebunan Kab. Malteng.
Bahtiar mengatakan kalau tujuan kegiatan ini yang pertama untuk menjaga keamanan pangan terkait dengan kesehatan ternak khususnya ternak kambing. Kedua dalam rangka untuk melakukan sosialisasi terkait dengan penyakit yang selama ini di rasakan oleh para peternak yang ada di kecamatan tehoru.

Di harapkan kegiatan ini dapat memberi wawasan bagi masyarakat tentang manfaatnya Pupuk Kompos dan dapat di aplikasikan di lingkungan sekitar.





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *