• Kodim 1502/Masohi


Satgas TMMD 102/Kodim Masohi Menyiapkan Upacara Penutupan

Posted by: | Posted on: August 7, 2018

Prajurit TNI dari Satuan Tugas (Satgas) TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-102 Kodim 1502/Masohi bersama komponen masyarakat melaksanakan gotong-royong membersihkan seluruh lingkungan untuk upaya mempersiapkan hajat besar berupa upacara penutupan TMMD ke 102 bertempat di Desa Yaputi Kecamatan Tehoru, Selasa (7/8).

Dalam kegiata tersebut TNI maupun masyarakat saling bahu membahu guna membersihkan sepanjang jalan dari depan sampai ujung kampung seluruh sampah dan rerumputan di ambil untuk di buang serta tak ketinggalan got saluran air pun ikut di kuras.

“Sebelum dan sesudah upacara penutupan TMMD yang digelar di Lapangan bola Desa yaputi, kita melaksanakan perbersihan kampung terlebih dahulu agar pemandangan kampung terlihat indah dan nyaman. Dan juga kegiatan ini sebagai upaya untuk mengurangi gangguan kesehatan dari sampah,”terang Kapten Inf Bambang.

Hal senada juga di sampaikan oleh Isawan, salah satu warga desa Yaputi mengatakan Kami bersama-sama bergotong-royong dengan seluruh warga berbenah diri membersihkan sampah, rerumputan, daun dan menebang pohon. “Sebagai persiapan upacara penutupan TMMD sekaligus ungkapan terimakasih kami kepada seluruh anggota satgas yang membangun Desa kami ini,” ungkap isawan.

Dalam kegiatan bersih-bersih tersebut, sangat terlihat TNI dan warga yang begitu kompak dan saling bahu membahu dalam melaksanakan bersih Desa.





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *